ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKAATUH

Thursday, February 25, 2010

INDAHNYA KALIURANG JOGJAKARTA


Di hari senin yang mendung kami sekeluarga pergi berlibur ke kaliurang. Suasana begitu mendung seperti mau hujan. kami pergi kesana untuk mengurangi kejenuhan dirumah. kami melewati jalan alternatif yaitu lewat daerah Sleman. sebetulnya kami belum pernah kesana, tapi kami terus mengikuti arah papan tujuan yang ada dipinggir-pinggir jalan. dan akhirnya kami sampai tujuan yaitu daerah kaliurang.
Disana banyak obyek wisata yang berwujud alam. lokasi obyek wisata kaliurang sekitar kurang lebig 25 km dari arah Jogja. Disana Anda bisa memilih tempat obyek wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Jalan menuju ke obyek wisata sudah aspal semua dan tidak begitu polusi jika lewat daerah Sleman. Disana Anda bisa menikmati keindahan alam dengan panorama gunung merapi. Anda juga bisa mengunjungi goa jepang yang terletak diatas bukit. Tarif masuk hanya RP. 2000 per orang saja. Selain itu juga ada taman rekreasi untuk bermain anak-anak. Banyak ayunan, kolam renang dan masih banyak arena permainan yang lainnya.Tarif masuk hanya RP. 5000 per orang.Ada lagi obyek wisata lain yang tidak kalah serunya dan indahnya..yaitu Tlogo Putri. Anda bisa masuk hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 2000 per orang. Hati-hati bila Anda masuk ke tempat ini karena banyak monyet-monyet liar, tapi monyetnya tidak nakal kok..disana ada air terjunnya lho,indah banget..
Dekat obyek wisata tersebut ada pasar buah, seperti salak pondoh, manggis, rambutan, dan sebagainya, dan jajanan khas kaliurang.Kuliner jajanan khasnya adalah Jadah, yaitu makanan yang terbuat dari ketan dan santan. Selain itu jaddah juga ada tempe dan tahu bacem, yaitu tempe yang dibumbui dengan gula jawa dan rasanya manis.
Disamping itu, ada juga penginapan seperti hotel, villa mewah, yang tentunta tarif harga dari penginapan tersebut macam-macam. Ada yang murah, menengah dan ada juda yang lebih mahal. Tergantung selera Anda yang memilihnya.
pokoknya datang saja ke obyek wisata kaliurang, pasti anda akan puas.

No comments:

Post a Comment