ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKAATUH

Tuesday, March 9, 2010

CANDI PRAMBANAN ASET KEBUDAYAAN BANGSA


Candi Prambanan bisa juga di sebut sebagai Candi Roro Jonggrang. Dibangun sekitar pada tahun 850 masehi. Candi Prambanan merupakan candi Hindu yang letaknya di daerah Sleman atau perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta. Pastinya dekat rumahku dong..
Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Prambanan juga memiliki relief candi yang memuat kisah Ramayana, cerita Ramayanadan Kresnayana.
Candi Prambanan juga merupakan salah satu aset negara yang memiliki kebudayaan tersendiri. Oleh karena itu, kita perlu menjaga dan melestarikan kebudayaan yang sudah tercipta untuk anak cucu kita nanti.
Komplek Candi Prambanan sangat..luas. Ini bisa kita lihat saat kita memasuki area wilayah Candi ini. Kita bisa menikmati bangunan candi ini dengan mengelilingi semua bangunannya. "Sangat mmenakjubkan..sekali" Di samping itu, alam sekitar candi tersebut juga bisa kita nikmati karena hijaunya pohon-pohon dan rumput yang membentang luas.
Banyak juga para pedagang souvenir di sekitar area Candi tersebut. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Kita tinggal masuk ke Candi Prambanan hanya dengan membayar lima belas ribu rupiah perkepala saja. Asyik khan..?

No comments:

Post a Comment