ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKAATUH

Thursday, March 18, 2010

TAMAN SATWA TARU JURUG SOLO


Taman Satwa Taru Jurug atau sering juga disebut Kebun Binatang Jurug merupakan salah satu obyek wisata Solo yang terkenal.Di Kebun Binatang ini menampilkan berbagai macam binatang-binatang yang dipelihara dari berbagai asal daerah.
Tempat ini sangat cocok sebagai ajang untuk memperkenalkan kepada Anak-anak agar dapat mengenal lebih dekat dan mau bertindak yang baik dengan melestarikan kekayaan alam ini. Salah satunya adalah melestarikan binatang-binatang yang sudah punah, seperti macan tutul, buaya, badak, gajah, ular dan masih banyak lagi. Walaupun binatang ini dikategorikan sebagai binatang buas tapi perlu untuk dilestarikan dan dilindungi. Karena binatang-binatang ini sudah punah dan langka.Itulah manfaat dari pengenalan dasar kepada anak-anak.
Tempat ini sangat luas dan udaranyapun masih sangat segar. Karena banyak pohon-pohon yang tinggi dan hijau daunnya, juga rumput yang menutupi lahan kebun binatang ini.
Jika Anda mencari souvenir, Disana juga banyak para penjual souvenir-souvenir cantik untuk bisa dibawa sebagai oleh-oleh pulang ke rumah. Bila Anda lapar, disana juga banyak warung makan yang menunya berbagai macam pilihan. Juga ada yang menyewakan tikar untuk tempat peristirahatan Anda karena lelah berjalan. Untuk fasilitas yang ada di kebun binatang ini lumayan lengkap. Seperti musholla, toilat, tempat duduk untuk beristirahat, juga ada mainan untuk anak-anak, seperti ayunan, kereta mini, dan masih banyak lagi. Untuk tikat masuknya hanya Rp. 6000, per orangnya.

No comments:

Post a Comment